Insomnia Aquth


Minggu sampek Jumat depan emang jadi hari yang mondar-mandir. Kadang ke Jombang, balik ke Surabaya, trus Jumat depan kudu anter PS3 ke Pandaan. Wuih, lumayan berat man, terlebih lagi transportasinya lagi minim,,hehehe,,but gak papa. Emang kegiatannya adanya itu, jadi disyukurin wae lah.

Satu-satunya problem yang isun hadapi, bukan capeknya, bukan pula gimana ntar transportasinya, tapi masalah tidur yang gak tentu. Jadwal harian isun gak pasti, dan begitulah nasib makelar-makelar minim kayak isun. Hidup dari hal-hal yang tidak pasti akhirnya menonjok tubuh supaya gak pasti ; gaji gak pasti, tidur gak pasti, bersihin kamar gak pasti sampek laba-laba dan kecoa sering mampir. Tapi kalo makan? Pasti dong, kalo masalah makan, pokoknya prei racun lah, alias apa aja masuk kecuali racun.🙂

Pernah suatu ketika isun gak tidur dua hari. Rindu banget ama bantal bau iler ama kasur kusut titipan emak dulu. Warisan emak yang kuanggap gak tergantikan, masterpiece terindah di rumah ini #cling# Balik lagi ke bahasan tidur-menidur(i) ; nah saat itu isun gak kuat banget, jadwal jadi kocar-kacir, dan tentunya ini merugikan pelanggan makelaran ane.

Kebiasaan buruk, dan anehnya keburukan ini terus menumpuk setiap hari. Udah berbagai cara isun lakukan. Ada yang ngasih rumus gila macam ngitung bintang-bintang yang diprint. Pas udah diprint, isun hitung malah gak bisa tidur karena takjub dengan gambar bintang itu :

Patrick_star.jpg

Ada lagi yang ngasih ide miring : “Ndas, dah, sekarang pake ramuan alami aja. Jamu manjur asli ramuan madura“, kata teman isun. Wah boleh juga. Apapun yang penting hasilnya tokcer, pasti isun terima asal gak ngelanggar aturan alam. Isun pesan satu brow, dan besoknya ia datang pake jamu pesanan buat penidur. Busyet baunya udah gak tahan, macam got depan rumah yang disaring pake cawat, hitam warnaya,. Tapi, gak papa. Toh juga khasiatnya katanya manjur. Isun kerok dulu lidah pake sikat gigi biar tu lidah mati rasa, dan…wadow, rasanya masih nempel, pahit minta ampiuun!! Bergidik isun dibuatnya!! Perlu balik lagi ke kamar mandi buat nyikat lidah plus langit-langit mulut. Fuih, kalo gak ada motipasi biar bisa tidur gak kusentuh tu jamu rasa comberan. Ah, semoga aja pas ntar dah tidur, isun dapat imbalan setimpal, yup ; berharap mimpi basah. #huyaaa#

Kebetulan malam itu ada kawan datang mau copy sesuatu dari kompi isun. Wah, sebagai maniak pilem anak setengah baya, isun tanya pilem yang ada di hardis eksternalnya diya. Usut punya usut, banyak koleksi baru. Ini yang bikin gak tahan, akhirnya isun minta kopiin juga sekalian di pc. Ada 10 pilem yang dicopi dan semuanya bagus-bagus. Paling oke, isun tertarik sama transformer dark of the moon. Dari jam 8 malam sampek subuh akhirnya hanya lima pilem yang ludes. Isun tetap gak bisa tidur. #apes# Pengorbanan ngirup dan minum jamu pait gak berbuah mimpi basah. Malah jadi keasyikan nonton pilem ampek pagi. Asyem…

transformer.jpg

(Adegan Basah-basahan yang bikin isun bercita-cita jadi koboi)

Salah satu ide yang paling masuk akal dan pengen isun laksanain muncul dari teman yang dah kawin. “Ndas, coba kawin, pasti cepat tidurnya.” Wow, indah nian. Layak diikuti. Masuk logika otak dan logika celana dalam. Pastinya ide bagus nech…Tapi, ni keberanian da ada, perangkat pendukung kawin juga da siap, senjata serbu juga da panas, masalahnya satu sob; gak ada calon pengantinnya, gak ada sasaran tembaknya. Apa perlu di tembakkan ke Gerakan Pengacau Kelamin yak? Terlalu beresiko. Hadew..Ide bagus yang jauh dari harapan. #lesu#

Sementara ini, penyakit insomnia ini masih terus ngantil kayak upil. Kadang jadi berkah karena bisa menikmati malam-malam panjang sendirian di atas rumah kosong. Kadang jadi petaka kalo dah janjian sama customer-customer maclaren ane.

Tetap bersyukur…


Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: