Jamsostek


Masih dalam kondisi belom bobok. Isun buka kompi dan menulis lagi…

Hari ini agak lumayan mumet. Pertama-tama masalah pribadi; belum bobok dan gak bisa bobok. Mata melek terus ngeluarin energi-energi positip. Emang ini kudu dibatasi kayak cyclop yang punya kacamata khusus. #ngayal#

Pagi ini isun diajak ke kantor Jamsostek buat ngurusin pensiunan emak. Mata belum lagi terang and kliyep-kliyep pedes. Karena isun anak yang coleh #ehem# yang selalu gemar menabung di celengan daraemon, dengan senang hati isun nganterin sampek kantor yang lokasinya ada di daerah rungkut.

Jam 9-nan, Surabaya seperti kena kutuk ama perubahan iklim. Panas sekali, minta ampun #astaghfirulloh#. Jalan diramaikan sama pengabdi dan pengais rupiah yang rela kerja apapun untuk ngejar target, apalagi kalo bukan sales dan pak oga.🙂 (Tenanglah para sales, saya dulu juga pernah bernasib seperti Anda, dan sekarang malah lebih buruk lagi, jadi penunggu rumah kosong–uka-uka).

Nyampek kantor Jamsostek, isun jadi teringat masa dulu yang pernah nyeper cari kerjaan di kantor itu. Lumayanlah buat nambah-nambah ongkos harian. Dulu, isun nyambi kerja entri data pelanggan Jamsostek seluruh Jawa Timur. Wuih, ribetnya minta ampun. Ada ribuan data yang kudu dimasukin komputer. Walau gak sempat diangkat jadi pegawai tetap karena emang hanya dipake beberapa minggu aja, tapi gengsi dikit boleh dong, he, he, he, he. Walau muka kampung kayak gini, selama 3 minggu, ane pernah ngukir prestasi dalam hidup. Apa itu? Ngincipin nikmatnya duduk ngetik di kantor milik negara! Setelah selesai ya di pecat temporari. Kalo lagi pas butuh baru masuk lagi. Dan anehnya sampek sekarang belum dipanggil lagi. Itu menandakan kerja isun emang payah.

Di kantor itu, sambil nunggu giliran dipanggil sama petugasnya. Aku coba untuk tidur di kursi. Kepala aku sandarin di tembok. Dan memejamkan mata. Satu, Dua, Tiga menit masih kedengar ramai orang-orang ngobrol ngomongin masalah ngambil duit di jamsostek. Lama kelamaan makin terdengar suaranya. Dan akhirnya, tetep gak bisa tidur.

Empat jam aku maksain tidur, eh malah gak tidur. Kepala pening, tapi terobati ngeliat pegawai-pegawainya yang rapi-rapi dan bermuka manis-manis. Pengen sekali-kali jadi pegawai kantoran. Necis, klimis, dan kelihatan bermartabat. Entahlah, sampek sekarang isun belum juga bisa necis, klimis, dan masih kelihatan hina. ha..ha..ha..

Jam satu siang semuanya kelar. Surat-surat udah ditandatangani. Emak juga udah ambil pensiunannya, dan kita pulang ke rumah.

Aku langsung naik ke atas, liat kompi, lalu ngetik buat ngibur diri yang dipaksa melototin pegawai-pegawai jamsostek (siapa suruh?)

Ini aja postingan singkat yang jadi obat pelampiasan ngatuk isun. Kapan-kapan diterusin lagi. CU next time. Isun dah agak migrein lihat monitor, saatnya nyobain kasur dan bantal sesegera mungkin. Soalnya ntar jam 7-an saya kudu ketemu orang buat ngebahas barcode. Tungguin postingannya ntar.

Salam…Keep Smile🙂


Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: