Ke Foodcourt Pakuwon City


Isun pas postingan berjudul “Jamsostek” berjanji akan menceritakan gimana pertemuan yang ngebahas barcode dengan teman lama isun. Baiklah, tulisan ini adalah lanjutan postingan itu.

Pertama-tama, biar agak nampak keren dan lebih alus, isun kabarkan bahwa isun dalam proses “habis gelap terbitlah terang.” Dulu emang gak paham blas gadas tentang perkembangan dunia internet meskipun pesenan hardware kayak laptop, hape android, BB, banyak nyangkut ke isun. Saat ini ibaratnya, gelap yang dulu udah agak mendingan gak gelap-gelap amat. Gelap gulitanya sekarang jadi remang-remang. Semoga semakin lama makin maju dan terangnya ntar berubah mirip kita liat sesuatu diterangi lampu neon.

Ni acara ngebahas barcode di tentuin di daerah Surabaya Timur, tepatnya di pakuwon city, lebih spesifik lagi kita ketemuan di foodcourtnya. Ketemuannya sama sapa? Sama teman satu nasib dulu, dia emang adik kelas isun, tapi ia masuk pesantren setelah lulus SMA, so, teteplah dia lebih aku hormati karena bukan aja masalah umur, tapi juga perjalanan kisah ekonominya yang sekarang ini sudah nginjak ke arah sangat mapan.

Kita janjian ketemuan jam setengan tujuh. Satu jam setengah sebelum itu, isun sudah meluncur ke arah mulyorejo ke tempat teman yang lagi ngecari tu barang. Pas nyampek disana, dia belum ngapa-ngapain. Malah jauh dari ngapa-ngapain; dia lagi ngorok. Asyem…Isun juga ogah nungguin orang ngorok, isun bilang ke dia, isun tunggu dibawah sambil ngopi ntar bis nungguin dia mandi ama mck, baru kita berangkat ke TKP. Pokok ketemuan jam setengah tujuh tet!

Isun juga agak grogi nyuruh-nyuruh orang di jam yang mefet gini. Masalahnya, isun juga gak tahu dimana itu pakuwon city. Berlagak agak tahu aja yang penting bisa ketemuan, kalo bisa ketemuan, berarti bisa ngadain acara nyeper, kalo acaranya dah digelar maka satu langkah buat ngais-ngais lembaran rupiah buat biaya hidup bulanan bisa sedikit lebih jelas. Lumayan. Modal nekat yang penting berangkat sob.

Alhamdulillah. Kita nyampek disana tepat waktu meski agak nyasar-nyasar dikit. Hehehe.
Teritung tiga orang yang berangkat. Isun, teman isun yang ngorok, trus satu lagi yang emang benar-benar lihai ngehack-ngehack. Jagoan TI kata anak-anak di kampus airlangga.

Nyampek di TKP isun juga kaget suasana disana yang rame banget. Lokasinya tepat di belakang kampus ITS. Ni adalah pertama kali isun nginjakkan kaki ke tempat yang sekarang jadi mall dan perumahan itu. Ternyata daerah pinggiran Surabaya juga sudah dibabat habis buat ngembangin kawasan perumahan yang bertema laut. Ide cerdik buat ningkatin produktifitas tanah yang sebelumnya Cuma tambak doang. Salut-salut buat para pengembang properti.

Di Foodcourt kita duduk di deket gerbang, karena emang sosok yang ditunggu belum nongol. Ya udah, isun pesen fillet chicken buat tiga orang dan es jus juga buat tiga orang. Eh ternyata orangnya da dateng duluan. Dia nunggu di tengah-tengah setelah tanpa sengaja isun mondar-mandir ambil chicken fillet. So, kita pindah ke tepat dia dan ngobrol-ngobrol buanyak banget tentang barcode dan cctv.

Isun Cuma bisa bengong man. Gak paham blas gadas menthok. Ni bahasan teknologi yang gak pernah aku sentuh tapi sekarang kudu siap untuk ngelayanin pembeli. Ah, emang makelar dituntut kudu bisa apapun, asal satu hal, barang dagangannya laku. Hehehe.

Sayang banget, momen ini belum bisa aku abadikan. Sebenarnya ada kamera sih, tapi kameranya resek. Hape isun hape cina, runyamnya kalo dibuat photo pas malam hasilnya buruk. So, gak ada photo-photoannya. Sorry guys…

Oke, gitu aja catatan tentang hari itu. Syukurlah sudah ada kata sepakat. Namun ini baru langkah awal, perlu langkah-langkah tambahan hingga barang ini benar-benar bisa direalisasikan.

Pulangnya isun mampir toko buku di daerah kertajaya buat beli kamus idiom bahasa inggris. Trus mampir ke bang joel buat ngelembur software pesenan. Setelah itu pulang.

Jalan ini emang kudu ditempuh. Cari-cari kerja kesana kemari juga gagal maning-gagal maning. Pokok gak berhenti, yang bisa dilakuin ya dilakuin. Sembari milih apa aja yang dilakuin, isun berdoa, semoga hari depan emang benar-benar cerah.

C…U…dipostingan berikutnya.


Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: