Gak Butuh Keep Goin’


Namanya Ifa Setyaningrum. Anak semester 4 jurusan biologi di universitas terkenal Surabaya. Pertama-tama, jangan berpikiran negatif dulu. Buat jaga-jaga sejak awal, tu anak bukan pacar saya, bukan ponakan saya, pun juga bukan teman nemu di jalan. Kedua, lanjut dan baca tulisan berikutnya yach…hehehe…so, sekarang saya aman dari dugaan-dugaan sesat kawan-kawan tentang sosok yang saya kenalkan diatas.

Saya bertemu dengannya dalam kondisi penat. Siang-siang dipanasin sama udara sangar Surabaya, mondar-mandir kayak tukang ojek kesana kemari, dan pas sore menjelang petang, saya ke kos-kosannya untuk ngaterin beli kamera di Plasa Marina. Brow dan sista, ini adalah anak yang mau nyicil kamera buat tugas kuliahnya, so untuk menghindari kesalah pahaman, lebih baik saya hantarkan saja buat milih sendiri kamera yang mau dibeli.

Namanya juga jatuh tertimpa mangga, eh ternyata anaknya cakep, enak dipandang, halus tutur katanya, dan pandangannya gak serampangan. Saya pun penasaran. Masak ada bidadari baru diturunkan dimuka bumi petang kayak gini. Kiamat emang dekat coy, tapi jangan sekarang lah….Aku berharap juga bidadari itu culun-culun, lugu-lugu, gak tahu seluk belum pria hidung pesek jalanan. Kuda-kuda ice breaking saya pasang, dan…Kena!

Di sepeda udah mulai speaking

Saya : “Mbaknya pacarnya brapa?” (To the point)
Dia : “Satu”
Saya : “Lho, gak buka lebih tha…Kalo buka lebih dari satu, saya mau daptar.” (aku berharap pake wig gayus supaya ikutan culun juga)

Dia tersenyum dan mulai tertawa. Itulah triknya marketing supaya deket ama pelanggannya. Gimana supaya attract orang, tahu psikologinya orang, paham betul gimana bisa buat pelanggan tersenyum, dan lebih lagi adalah gimana tu pelanggan puas. Nah, dari speaking-speaking ngalor ngidul, ketawa-ketiwi mirip tuyul dikilikin, aku tahu banyak informasi tentang dia.

Nah, fisikly emang boleh cakep, tapi kudu dicek dunk mentalitynya….ya toh? Percuma aja punya istri cakep tapi nganjurin suami terus korupsi. Ah, penyakit tuh brow. Istri jelak gak papa, kata pak kyai. Yang penting hidup tenang lahir batin. Question : Maap pak, tapi kalo jelek-jelek amat, masak bisa tenang batinnya pak? Kasihan dunk para istri/suami kalo tiap pake disuguhin wajah monster pasangan mereka…Astagfirulloh. Jadi, redaksinya saya rubah…Yang Penting istri pas-pasan ajah. Tapi kalo cantik, berarti cewek loe Buta warna🙂

Balik lagi ke mentality, fisik cakep moga aja batinnya juga cakep. Gimana ngetes batin orang? Nah, ini yang aku cari-cari. Apa perlu diajak ke kamar mandi terus di cek satu persatu. Apa dimintain nomor telepon buat ngobrol dengan batinnya. Bingung, sambil jalan saya nemukan ide. Ting!

Saya pura-pura nanya ke tenant-tenant gadget. Saya tunjuk handphone yang cakep dan beresolusi tinggi dengan harga setara kameranya, dia hanya bilang “Gak Butuh.” Saya ajak makan di tempat yang enak dia bilang : “Gak Butuh.” Nah, akhirnya saya tunjukin muka saya ke dia dan bilang :”Gak Butuh.” Berarti bisa saya simpulkan cewek ini waras, bagus mentalnya, dan sehat lahir-batin.

Kamera digital terbeli. Di jalan dia seyum seneng. Nanya ini dan itu ke saya. Tanya riwayat hidup. Nanya kerjaan. Nanya hobi dan akhirnya bilang : “Ini nomerku mas,” katanya. Aku dengan mimik wajah hitam habis tersepuh debu jalanan nyengir kayak tapir : “Gak Butuh!”

Untuk Ifa : Selamat menikmati kameranya, selamat tersenyum, selamat memotret, gunakan buat jepret tugas-tugas kuliah, dan jangan pasang photo berduaan dengan…… …….Kameramu!😀


4 responses to “Gak Butuh Keep Goin’

  • Takhur

    Kemajuan yg terkesan G butuh… :p

    • cakkandas

      kemajuan atau kemunduran? pertengahan aja dech pak…hehehehehe….yang baik itu kayaknya pertengahan yach? atau memang tidak ada baik dan tidak ada buruk. Mari kita mencarinya bersama-sama…Trima kasih komentarnya pak takhur…

  • ariflazuardiif

    iki arek Biologi Unair ta ITS,…….lak ITS tak golekane sek,…. ifa iku angkatan piro? ha2x…….salam kenal bung ponco,……aku arif (g tau ktemu mbek pean, tpi sering dapat cerita ttg kegilaan seorang ponco), he2x….must go on bung

    • cakkandas

      salam kenal jugak Mas Arif, senang Anda bisa berkomentar di Blog ini. Actually, it’s little bit secret, tapi ifa emang keberatan kalo disebut dari universitas mana…hehehe…sorry,detailnya tidak bisa saya ungkap. Mungkin Anda bisa mengetahui lewat cak facebook atau neng twitter🙂

      Eniwei…salam kenal balik dari ponco untuk cak Arif. Keep Goin’

Komentar

