Sebulan gak ngeblog


Sudah lama sekali gak ngeblog kawan…

Sebulan?? What?? What the hell is that??…Eniwei…biarkanlah…namanya juga proses pasti butuh satu hal dua hal yang memang berkenan dan tidak sesuai rencana.

Ini adalah tulisan setelah lama menganggur nulis. Nyuesel pol gak bisa eksis terus menerus ngisi blog. Oh, disitulah  sebenarnya ngeblog juga butuh konsistensi dan determinasi yang kuat buat eksis menyampaikan ide-ide ke public.

Jalan hidup mengharuskan saya sudah terbang ke papua. Kerja jadi penerjemah bule di ptfi. But, ingat baik-baik ya…saya masih seperti dulu : tidak sombong, baik hati, murah senyum, dan tentunya suka menabung (mirip budi)…nah, dari situlah luapan-luapan ide muncul bertubi-tubi. Ada yang ngasih usul buat nulis perjalanan ke papua, ada yang nganjurin buat nulis indahnya alam disini, ada yang ngasih tips buat gimana ntar pulang tanpa hiv, dll.

Oke…setelah timang sana-timang sini, akhirnya aku putuskan : aku nulis apa yang bisa aku tulis aja. Yang gak bisa ditulis ya tentu gak bisa, kalo lagi mood nulis yah nulis….mirip kali inilah…hehehe
Halangan utama menulis sekarang bukan moodnya…bukan pula gak ada ide…tapi lebih pada masalah teknis. Yup, aku gak punya laptop atau pc yang bisa enak buat jungkir balik nuangkan ide di lembaran word. Lho kali ini kok bisa nulis…Kawan, aku pinjam laptop teman saat pulang kerja…lalu aku pake secepatnya supaya kalo pinjem jangan lama-lama. Gak enak juga pinjem laptop lama-lama.

Kan bisa nulis di kertas?? Mmm…bukan maksudnya cari excuse…Tuhan member saya kemudahan berupa ngetik cepat. Nah, kalo nulis diatas kertas,,antara apa yang tertuang di otak gak bisa lancer mengalir…kayaknya ide itu tersendat di tangan…dan itu yang bikin muales tenan buat nulis pake bolpoin. Jujur ane katakan, lebih mudah pake keyboard.

Okelah, semoga beberapa bulan ada tabungan yang bisa buat beli laptop. Second-second gak papa asal bisa buat nulis, browsing, ama liat pilem tentunya…

Oke…ini dulu briefing dan tulisan pertama setelah sebulan gak nulis. Tetep keep goin’ dan tetep semangat menjalani hidup.


Komentar

