Apa Yang Kurang Dari Gue


Pusing tujuh keliling mikirin cewek yang gak pernah nerima gue sampai saat ini?

Pusing tujuh keliling buat cari kerja yang gak jelas juntrungannya?

Pusing tujuh keliling buat cari guru buat mahamin gimana sejatinya hidup?

Pusing tujuh keliling gimana bisa gapai cita-cita supaya kaya tapi akhirnya gak kaya-kaya?

Pusing tujuh keliling buat caranya bisa terpuaskan?

dan sebagainya dan sebagainya….

 

Ternyata jawabannya cuma satu : Lihat kembali dirimu….

Itu saja, dan simpel banget. Justru kesimpelan itulah yang membuatnya rumit.( Sejak kapan gue jadi kayak Mario Teguh…hahahahaha–heran juga gue lihat tulisan diatas)

+++

Entahlah, saya juga gak habis pikir, gimana saya bisa pusing mikirin cewek yang gak pernah-pernah nongol ujung hidungnya. Padahal saya serius, saya juga gak main-main, dan saya bertanggung jawab atas segala sesuatunya jika yang saya lamar nanti jadi istri saya. But, sampai sekarang pun cewek itu belum nongol-nongol.

Pernah suatu ketika saya tanya cewek.

Gue : “Eh non (nona), sampeyan sudah punya cowok belum?”

Cewek : “Belum pak” (tampak gue emang kayak bapak-bapak ternyata…ntar gue jelasin lebih lanjut)

Gue : “Kamu mau aku lamar gak buat jadi istriku”

Cewek : (Sambil bercanda) “Wani piro??”

Gue : “Serius ini non, bukan bercanda…”

Cewek : (terdiam)…”Mmmm….gimana ya tad (—ustad lagi,,hedew…), belum mikir kesitu, jadi maaf kalo aku tolak”

Tuh kan….Hal itu bukan hanya terjadi pada dia, pada orang lain juga aku ungkapkan itu sampai ke chatting dan sms segala. Wow…pendek kata, saya jual diri secara halus ke orang-orang yang mungkin mengenal saya. Hahahahahaha

Apakah dunia seakan runtuh ke saya? Nup, No, Nyeto, dan tidak sama sekali. Secara jujur saya ungkapkan demikian karena memang saya sudah biasa dengan kegagalan macam itu. It’s so nice, dan kegagalan memperoleh jodoh sudah bersahabat lama dan saya sudah bisa meng-handlenya.

Saya memaklumi itu karena beberapa faktor yang sangat logis dan masuk akal. Pertama,cewek pengen cowok yang ganteng dan gagah. Beruntungnya, saya tidak memenuhi kriteria itu. Lihat photo di bawah ini :

(Halo om….sampek capek take pict sepuluh kali…ini hasil paling oke):)

Karena emang banyak sisi yang perlu dipermak, bisa jadi high cost banget. Dan jika dipaksakan bisa fatal akibatnnya. Lihat photo di bawah ini :

(Jam(p)rut Khatulistiwa….Sejam pijet berapa bang??)

Kedua, cewek pengen cowok yang romantis. Ini tergantung, karena memang saya gak bisa menilai diri saya romantis apa ndak. So, jawaban pastinya tentang diri saya tidak bisa dipastikan.

Ada banyak alasan lain. Mungkin bisa tiga, bisa empat,lima, atau bisa seratus kalo mau.🙂

Jika dicari sisi negatifnya,wow….gak ada habis-habisnya. Sisi itu pula yang mengakibatkan pikiran akhirnya minder,malu, gak percaya diri, dan seabreg penyakit psikis yang menghantui siapapun untuk memperoleh kebahagiaan.

So, intinya (kalo dijelaskan lebih lanjut, kayaknya postingan kali ini mirip iklan cari jodoh,,,hahahahahahaha) mengapa itu bisa terjadi? Jawabannya simple, karena memang diri kita tidak match dengan pikiran-pikiran keinginan cewek pada umumnya. Kalo demikian bagaimana? ya sudah, terima saja keadaan saat ini dengan ikhlas, lalu tanyakan diri sendiri ; “kalo pengen dicintai cewek gimana?” ya kudu ngikut donk dengan prinsip-prinsip “sunnatulloh” buat dicintain cewek semisal : ganteng (kalo gak bisa karena DNA, cukup gagah saja), bersih, menarik, murah senyum, pinter kenalan, gak gemuk-gemuk amat, gak sombong-sombong amat, kerjaan ada, gaji juga ada, dompet juga gak kosong-kosong amat, dll.

Tak ada yang sama didunia ini. Kembar identik pun bukan benar-benar 100% kembar. “Anda adalah spesial, dan satu-satunya didunia.” Anda adalah hak cipta paling istimewa yang gak bisa ditiru oleh siapapun. Skripsi boleh diplagiat, musik juga kadang diphotocopy, tapi ANDA tidak bisa dicopy oleh siapapun dan kapanpun. So, fokus saja pada hal-hal yang Anda unggul di dalamnya. Lupakan “kejelekan-kejelekan” yang menghantui hidup. Lanjutkan hidup dan berbahagialah….

Tak ada yang kudu disesali karena memang begitu jalan hidupnya. Meskipun rindu menemukan teman hidup sudah menyeruak kepermukaan, sepenuhnya kemudian saya serahkan kepada Yang Mengecat cabe dan tomat….:)

Selamat pagi semua….Keep Goin’

Mile 39, Timika Papua.


3 responses to “Apa Yang Kurang Dari Gue

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: