3 Bulan Menunggu


Sudah lama saya rindu dengan dunia tulisan, dan baru kali ini rasanya dag-dig-dug saat fasilitas sudah tinggal menunggu hari.

Naif memang saat saya hanya bisa menunggu tersedianya fasilitas untuk memulai bergerak, tapi kiranya itulah yang bisa dilakukan sekarang hingga nanti diujung masa, apakah saya harus menunggu fasilitas untuk bisa bergerak, atau dengan bergerak itu sendiri akhirnya fasilitas itu terwujud.

Nunggu apa tho? Saya sedang menunggu kiriman laptop yang saya pinjam dari teman di jawa sana. Katanya pertengahan bulan ini akan dikirim ke Timika. Singkat cerita saya cukup beruntung bisa dapat pinjaman laptop untuk jangka waktu tiga bulan.

Selama ini yang bisa saya lakukan adalah menampung semua ide pada buku tulis. Menyisihkan beberapa waktu untuk melihat-lihat photo tentang apa yang akan saya tulis sambil sesekali melihat kenarsisan terselubung pada diri saya #tutup mata, hal ini tidak layak di baca…

Satu, dua, tiga kali rancangan-rancangan tulisan sudah ada di dalam buku ide. Tapi entahlah, saya juga terbiasa untuk memaksa diri buat nulis apa yang terlintas ketimbang kebanyakan planning tapi gak jalan-jalan.

Kira-kira, apa yah yang bisa saya lakukan? Untuk sementara ini hanya menulis di sela-sela kerjaan. Itu saja…niatan kembali ke gairah berusaha, berdagang, atau mondar-mandir ketemu orang #mirip tukang kredit# masih tetap menyala. Untuk sementara ini, dengan tegas saya katakan bahwa : kalopun akan turun ke dunia itu lagi (dan tetap akan turun), saya lebih suka melakukannya dengan tangan saya pribadi. Pada titik ini, dengan halus saya menolak kerjasama, joint venture dan segala tipe bentuk persekutuan dalam berdagang.

Mmmm….ini sudah larut, tadi juga dari kota buat beli parang, makan tempe penyet, dan dompet kulit buaya. Pulangnya kehujanan. Basah kuyup. And sampai sekarang belum bisa tidur.

Tanggal 15 katanya laptop akan dikirim. Doanya lancar…


Komentar

