Belajar Badword


Sejak umur berapa Anda mengenal badword? Apa sejak kelas 6 SD? Sejak TK? Sejak Playgroup? Atau mungkin sejak dalam kandungan?

Badword atau pisuhan emang adalah kata yang sangat umum digunakan. Ia mengekspresikan kekesalan, kemarahan, atau bisa jadi hanya kata-kata pemanis yang bisa mempengaruhi emosi senang, kekerabatan, dan kesetaraan dengan lawan bicara.

Bagi saya yang kelahiran Surabaya pun sudah seringkali menggunakan kalimat “jan..(teruskan sendiri)” dalam kalimat sehari-hari. Aneh jika memang pergaulan tidak disertai bumbu-bumbu ekspresi kata pasaran seperti itu.

Maka dari itulah saya niatkan belajar badword. Singkat kata # melalu serangkaian tipu muslihat sana sini # akhirnya beberapa badword sudah saya kuasai. Sekarang tinggal penggunaannya saja…dan disinilah problematikanya.

Jika badword dipakai pada orang tak dikenal, wah bisa-bisa kata itu berubah wujud jadi tanda perang saudara. Untuk menghindari salah sangka seperti itu, maka solusinya adalah menjalin persahabatan sebanyak-banyaknya agar bisa ‘misuhi’ mereka pake kata-kata cadas.

Saya pun tidak bisa melanjutkan tulisan berikutnya, karena barusan aja ada ide buat nulis beberapa pisuhan yang sudah saya pelajari…but, PM aja kalo mau tukar-tukaran badword J

See U….


Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: