Perjalanan Ke Barat Nanyakan Paket 1


27 Maret 2012/Selasa

Saran dan penasaran kadang ada kaitannya. Malam itu saya kebingungan karena paket yang gak kunjung datang. Waduh, gimana yah. Sedang apa ya paketku? Kamu diapain sampek kok belum nyampek? Oh paketku sayang, akang rindu banget sama kamu…Kalut bukan main. Saya butuh saran buat membunuh rasa penasaran yang tak kunjung reda. Beruntung ada teman kamar blok sebelah yang memberi masukan. Di hadapan rumput dan ilalang, disaksikan bulan gemintang, saya curhat pada orang yang tidak sebegitu saya kenal tentang kelanjutan proses pelacakan paket ini.

Ia menganjurkan buat telepon kantornya langsung. Nanyakan nomer waybill-nya. Dan meminta pertanggung jawaban kalo emang barang gak diterima hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Secercah angin segar masuk, dan emang betul begitu.

Paginya saya berkemas dengan segera. Mumpung shift kerja masuk malam terus, pagi ini kudu secepatnya di tanyakan ke kantor. Dan saya berpacu dengan waktu yang mau-gak-mau harus tidur siang supaya malam tetap melek.

Di balik itu, sesekali saya mencuri gambar-gambar tentang pose-pose eksentrik sekitaran area kerja. Wow…sangat excited. Benar-benar memberikan suasana baru. Walau terkesan norak, ndak papalah, saya upload aja photo-photo sekitar perjalanan ke kota bernama Kuala Kencana. Berikut ini gambar-gambarnya.

Terhitung perjalanan dari barak hingga mengecek informasi keberadaan paket itu saya melalui beberapa sub judul kecil : Naik Truck. Hitchking. Bolak-Balik dengan enam kendaraan berbeda. Dan hasil yang susah ditebak. Baiklah, berikut adalah cerita hari dimana informasi di tempat terpencil bisa sangat berharga….Enjoy it!

Hitchking. Makhluk apa itu hitchking? Dalam suasana jauh dan penuh semangat kerja macam ini, satu sama lain kudu saling tolong menolong. Termasuk dalam masalah transportasi. Bagi yang tidak di pegangin mobil—macam saya—kudu mengacungkan jempol saat kita mau bepergian. Yup, hitchking mirip-mirip dengan numpang. Disini hal ini sangat lumrah sekali. Mengasyikkan, dan tentu saja godaannya ada ; apakah kendaraan yang mau kita tumpangin itu mau mengarah ke tempat yang akan kita tuju apa enggak. Kalo enggak, mirip dengan mainan kuis; ketika kertas dibuka ia berkata : “Anda kurang beruntung, coba lagi, Sorry.” Terhitung dari barak, saya berganti mobil lima kali dan sekali naek sepeda motor.

Image

 

Naik truk. Saya hitchking di depan barak. Nungguin mobil yang lewat. Dan ternyata jam-jam segini emang kosong. Baru sadar kalo ini jam makan siang. Orang-orang semua pada nyerbu tempat makan dan hilang dari jalan raya. Apa boleh bikin, saya menunggu, dan terus menunggu. Akhirnya dapat! Saya diberi tumpangan oleh pak wempi namanya. Ia mengendarai truck ELF…Ia menjanjikan oke akan membawa ke tempat terdekat, namun katanya, saya harus menunggu karena dia mau nganterin kotak makanan ke suatu tempat. “Oke, aman pak, akan saya tunggu,” kata saya. Ia berangkat, dan saya tetap menunggu. Di saat menunggu inilah kendaraan mulai lalu lalang. Saya menahan diri supaya tidak nanya mau ngikut karna sudah ada janji sama si Wempi. Tiga rombongan mobil lewat, saya nahan. Ada truk lain lewat saya nahan. Hingga sampai 15 menit saya gak tahan. Saya tanya sama mobil yang lewat, “Maaf, tidak lewat sana pak,” kata sopirnya. Aku tanya mobil yang lain “Oke, pak, silahkan naik,” disaat itulah saya lihat truknya Wempi mau menjemput saya. Wah, jadi gak enak nech. Saya kira ia tak datang lagi, but ternyata ia datang mau menjemput saya. Saya benar-benar gak enak sama Wempi, apa boleh bikin, saya pun lari ke arah truk dan naik ke dalam bersama si Wempi. Ini beberapa diantara poto-poto itu.

Image

Saling diam, karena saya dikira gak percaya sama Wempi….

Image

Bung and Friend Wempi, mulai ice breaking dan percakapan berlangsung lancar….Aman…Syukurlah pikiran negatif ke saya sudah sedikit terobati

Image

Sedang Bangun Tower Pembangkit Listrik Tegangan Tinggi. Kita diskusi tentang hal ini.

Image

Maen petak umpet…bingung cari tempat bersembunyi…

Image

Dari jauh, ada Drag Race…Liliput lawan Goliath…Image

Dan si Goliath adalah Optimus Prime di cat kuning….

Image

Lewat Jembatan…

Thank You wempi…Nice to Meet You…Thank you for the Ride….

Image

Saya turun di Nemangkawi Institute….Dari sana naik mobil ke kantor pusat Security and Risk Management yang secara khusus saya alamatkan paketnya ke situ. Hup, hitchking lagi…

 

Sudah dikirim. Nyampek di kantor 400, saya langsung menanyakan keberadaan paket itu. Dan ternyata penerimanya ngabarin kalo paketnya sudah disampaikan ke salah satu Bule buat disamperin ke Bule yang tertulis di paket. Syukurlah! Saya lega, jadi emang keberadaan paket itu sudah diketahui.

Emang paketnya saya alamatkan ke salah seorang teman Bule buat ntar dia yang ngambilin. Tapi sudah seminggu dia mengecek, al-hasil paket gak ketahuan ujung hidungnya. Namun sekarang paketnya sudah terendus keberadaannya. Tinggal ngasih info pada si Bule buat ngambil ke Bule yang satunya lagi.

Sekarang time to go back….sebelum pulang ke barak, saya sempatkan potret sana sini. Menikmati keindahan suasana Kuala Kencana. Ini beberapa poto yang saya jepret.

Image

Kuala Kencana City…So Beauty….!!!

Image

Anjuran buat saling menjaga keindahan kota…

Image

Jalanan diapit hutan di kiri-kanannya….So Sweet

 

 


Komentar

