Jongkok Trus Nemu Metode


Hari ini emang stagnan. Lebur dalam stagnasi sama dengan mati, paling tidak itu menurut saya. Kreatifitas tumpul, keinginan tersendat, dan jalan menuju kreatifitas hancur lebur. Untuk itu, saya berjuang keras melawannya. Mengukir hari demi hari dengan hal-hal baru. Sekecil apapun pergerakan untuk membunuh stagnasi sangat berharga disini.

Diam-diam saya duduk jongkok di depan kamar, membahas permasalahan ngalor-ngidul. Kesannya emang sia-sia ; membunuh waktu dengan ngobrol, bercanda, dan kalo perlu berbohong ria agar dapat tertawa lepas. Malam ini, duduk jongkok itu membawa manfaat. Dan manfaat itu bernama : Metode.

Kawan, saya sepenuhnya berjuang mati-matian melawan stigma “ketidakmampuan” yang biasa terbesit dalam diri manusia. Di ujung derita perlawanan itu saya kadang berdiri di persimpangan bahwa kemampuan kadang kala tidak berkutik dengan waktu. Namun, kabar baiknya, jika waktu di kendalikan dan sadar bahwa kemampuan manusia itu tidak terbatas, maka buah manis kedigdayaan manusia bisa diraih. Di depan gerbang kesuksesan itu barulah Anda bisa tersenyum bahagia bahwa hampir tidak ada barrier bagi mereka yang benar-benar mau.

Untuk itu, kemauan kudu di balut dengan metode. Gimana caranya itu? Secara tidak sengaja, kawan saya ngajarin trik kecil-kecilan jari matika, dan saya menikmatinya. Bagi phobia matematika akut macam saya, trik jarimatika itu bikin saya happy, dan pelan-pelan saya ketagihan.

Kawan, itulah metode. Ia adalah jalan lempeng menuju “kemampuan” sejatinya Anda yang hampir tidak berbatas. Selamat menempuh hidup, dan temukan metode-metode itu.

Keep Goin’


Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: