Kartu Internet


Saya iseng-iseng tanya ke temen tentang kartu mana yang layanan internetnya bagus. Ia menganjurkan untuk ambil 3, karena alasan kuota yang besar dan harga yang murah. Saya juga mengiyakan pilihan itu, tapi saya kira kecepatannya kalo digunakan di daerah semolowaru ini emang lemotnya minta ampun.

Sebelumnya saya mengalami masalah dengan Huawei Mediapad. Ini tablet kok lemot, saya pikir hardwarenya emang gitu, tapi ternyata saya salah. Karena saat saya konekkan ke wi-fi, internetnya jadi kenceng. Okelah, saya paham bahwa lambatnya koneksi internet di gadget ini muara masalahnya ada di kartu.

Di sela-sela nunggu gantian main PS, saya coba ketik di google tentang beberapa layanan internet di surabaya. Saya kok tertarik pengen nyoba paket internet yang disedikan provider asal malaysia (axis). Ya sambil berharap kalo sinyalnya di rumah nanti bisa nyambung ke 3G atau HSDPA, siapa tahu? Wong namanya juga coba-coba.

Ini bukan black campaign terhadap 3 lho. Saya sendiri mengakui bahwa kartu internet yang sedang kita pake memang bergantung pada lokasi dimana kita tinggal. Kadangkala kartu 3 di daerah tertentu memiliki sinyal bagus. Misalkan di daerah gunungsari Surabaya. Temen saya yang kebetulan tinggal di kampung belakang Kodam V Brawijaya merasa puas dengan layanan provider asal Thailand ini.

Sudahnya debat providernya, nanti saya dikira promosi lagi. Kalo ntar sudah nyoba kartu yang satunya, pasti saya share ke Anda.


Komentar

