“Shemale Scooter”


Ibu saya bilang kalo orang belakang rumah ngajukan kredit motor ke beliau. “Motor banci,” kata ibu saya. Lho kok? Saya baru nggeh kalo ternyata itu sepeda adalah Satria FU 150cc. Entah darimana istilah motor banci itu, tapi saya tergelitik dengan embel-embel aneh ; “banci”.

Bicara masalah motor saya baru tahu kalo istilah asingnya buat sepeda motor indonesia bukanlah motorcycle. Sepeda motor dalam indonesia yang ber-cc rata-rata antara 100-250 itu di Amerika misalnya dinamakan scooter. Motorcycle adalah jenis sepeda motor yang ber-cc besar yaitu antara 500 cc keatas. Hedew…Aneh-aneh saja.

Kira-kira kalo istilah untuk Suzuki Satria FU 150cc itu apa ya dalam bahasa inggrisnya? Masak “shemale” scooter?


Komentar

