Mencoba Kartu Satunya


Masih inget dengan janji tentang ulasan kartu baru internet? Sepulang dari kondangan sunatan, saya mampir ke konter temen di daerah semolowaru. Pilihan kali ini jatuh pada axis. Kartu three terpaksa diparkir dulu, saya mau coba kartu yang lain.

Dari informasi yang beredar, kartu axis hanya menyediakan paket internet tertinggi dengan kecepatan 384 kbps. Saya dapat info itu dari operatornya. Melalui telepon si operator bilang kalo paket yang saya beli (unlimited pro) adalah paket tertinggi di axis. Harganya Rp 49.000,- dan dapet 500MB.

Bagaimana hasilnya? Melalui tes kecil-kecilan di konter, kartu ini sekilas masih sama dengan pendahulunya. Membuka Facebook lemot banget. Saya khawatir nanti kalo dipake sewaktu-waktu ngeblog apa juga ngatasi. Soalnya beberapa tulisan ada potonya.

Nyampek di kamar saya coba lagi, ternyata hasilnya tetep sama dengan pendahulunya.

Baru malamnya saya coba di daerah lain. Tempatnya di deket stadion tambak sari surabaya. Sinyal disini meskipun hanya sinyal Edge, tapi untuk membuka internet bisa saya katakan ; “setingkat lebih baik”.

Saya sendiri juga heran kenapa sinyalnya selalu berlogo “E”. Sewaktu di kamar, hal serupa juga saya dapati, tapi kualitas “E” di semolowaru dengan “E” di tambaksari benar-benar berbeda.

Ada yang mau ngasih mantra ke kartu-kartu ini supaya sinyalnya jadi 3 G atau HSDPA?


Komentar

