Harapan Saya Untuk Ngeblog


Apa itu blog? Wow…belum tahukah hari ini tentang blog? Tenang-tenang, ndak papa, untuk pemula seperti saya, hal ini adalah wajar-wajar saja. Pertanyaan-pertanyaan seputar blog sangat mudah didapatkan di google. Tinggal ketik saja, keluar semua arti dan definisi dari blog itu.

Secara umum blog adalah sebuah portal milik pribadi. Dalam arti umum, ia menjadi diary, atau bahkan lembaran virtual yang mendeskripsikan siapapun penciptanya. Karena sifatnya yang bebas dan individual, siapapun boleh berkarya dalam dunia ini. Tanpa memandang batas usia, profesi, ras, agama ; siapapun sangat di-welcome-i untuk ikut andil.

Tapi definisi tidak akan memuaskan hasrat sebagai pemula akan arti blog itu sendiri. Definisi tanpa aksi hanya sebatas kata-kata tanpa makna. Blog sendiri menuntut aktifitas dan serangkaian ketrampilan yang mengiringi langkah pemilik blog setiap hari.

Inilah yang saya lakukan setiap hari. Mengisi hari-hari dengan bekerja sebagai kuli bahasa. Di saat yang sama mencoba untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Di jam-jam luang, saya menyempatkan diri menulis apa saja untuk dipublikasikan di portal pribadi.

Harapannya tidak muluk-muluk. Awalnya ini hanya berkisah tentang keseharian, atau bahkan hal-hal remeh yang ada di sekitar saya. Tidak apa-apa. Saran dan kritik pun saya buka lebar-lebar bagi siapapun untuk memberi masukan. Langkah sederhana dengan menulis setiap hari bagi saya adalah : melancarkan tata bahasa penulisan selancar-lancarnya. Orang-orang bilang : “Gimana sih supaya tulisannya ngalir?” Nah, kira-kira itulah harapan saya saat ini.

Maka, blog  ini pun secara rutin saya perbaharui terus menerus. Menuliskan beberapa kata setiap hari demi tujuan tersebut. Namanya juga latihan, saya menyadari akan adanya penulisan yang salah, atau penataan bahasa yang amburadul.

Terlepas dari itu, inilah ketrampilan. Dan saat inilah kemampuan ini saya asah sedemikian rupa. Dengan latiahan rutin seperti itu, semoga harapan itu akan terwujud.


Komentar

