Pertama Kali Coba Laptop Core i-7


Salah satu pesanan cuti ini adalah laptop. Saya langsung saja sebut merek ya kawan, biar ndak basa-basi. Brand-nya ASUS, dan itu bukan punya saya, itu titipan kawan. Saya pun hanya bisa ngarep punya laptop harga segitu, hehehehe…Tapi lumayanlah, walau gak ikut punya, tapi saya adalah orang yang pertama kali “menyentuh” daleman laptop itu.

Yang membuat saya tertarik adalah prosesor barang tersebut. Saya kok penasaran, gimana sih performa otak komputer terbaru saat ini. Apakah secepat kilat gitu…soalnya saya denger kalo core 1-7 buat buka software sekelas Autocad, 3Dmax, dkk bisa langsung ngacir. Untuk game-game berat macam COD,PESedit,Need4Speed juga garang. Tanpa banyak tanya, saya pun mencobanya kawan.

Saya installin itu laptop beberapa game milik kawan. Diantaranya adalah game favorit anak laki-laki indonesia sepanjang masa ; PES edit 2013 dengan komentator bahasa arab yang menjengkelkan. Kenapa menjengkelkan? Ah, itu karena komentatornya ndak selesai-selesai ngomentarin gol yang baru terjadi meskipun perjalanan sudah berlanjut sepersekian menit. Hahaha…meskipun begitu, tipe komentator macam gini jadi favorit diantara gerombolan kita.

Dan sejauh ini, menurut saya pribadi, laptop ini sudah mumpuni kawan. Sudah bisa menghibur untuk memainkan game-game berat. Core i-7 sesuai dengan ekspektasi saya meskipun gak sepenuhnya membuat impres sih. Nah apa aja tuh yang gak bikin saya impres, ini dia :

1. Mintanya Windows 7 yang 64 bit. Nah, kita punya-nya hanya Windows 7 yang 32 bit. Alhasil, kita jadi browsing kesana-kemari. Terima kasih untuk torrent dan axis, he..he..he
2. Musiknya kenceng, sound systemnya ditambahin sama subwoofer mini. Al-hasil, ya cukuplah buat jadi remotable mini surround studio.
3. Speknya terlalu tinggi kalo hanya dipake untuk Microsoft Office doang.
4. Dan kekurangan terakhir dari laptop titipan itu adalah : bawanya ke Timika yang terbilang berat. Dituntut kehati-hatian agar ndak jatuh atau terbentur benda lainnya.

Itulah catatan ringan saya tentang pesanan orang. Laptop core i-7 nan aduhai…camkan itu baik-baik kawan…hehehe

20130414-231529.jpg


Komentar

