Satu Setengah Hari Lagi Kembali Ke Papua


Rasanya cuti kedua ini terlalu singkat. Waktu sebulan untuk bersua dengan sanak famili seperti kedipan mata saja. Tak berasa bahwa saya sudah hampir sebulan berada di Surabaya. Datang tanggal 16 maret lalu, mewajibkan diri saya untuk balik kerja lagi tanggal 16 April depan—kurang dua hari lagi—hmmm…Cepat nian…Apa mau dikata, jadwal sudah menyatakan demikian.

Terlebih lagi nanti kerja sudah diwanti-wanti dengan zona baru yang sering terjadi penembakan. Sejak saya tinggal sebulan yang lalu, terhitung sudah 3 kali kejadian penembakan berlangsung. Di zona itulah saya dengar kabar nanti slot yang mengisinya adalah diri saya pribadi. Deg-degan memang…tapi nanti kita lihat bagaimana berita yang sesungguhnya.

Bekerja jauh dari sanak keluarga, orang tua, kakak, ponakan, kakek-nenek, dan kekasih hati adalah pilihan yang menyayat hati. Saya ndak lebay kawan, tapi itulah adanya. Bagi karyawan kontraktor macam saya, waktu 5 bulan terasa lama sekali. September tahun ini saya insya Alloh akan cuti lagi. (Wah, belum-belum melewati Mei-Juni-Juli-dsb sudah bicara masalah cuti…hahahahhahaha..

Menghadapi hal itu, kawan saya menasehatkan sebuah kata sejuk :“Mumpung masih muda, belum punya istri dan anak, dijalani aja. Kalo sudah punya anak-istri rasanya lebih berat bro,” katanya. Kira-kira memang demikian adanya, jikalalu sudah punya tangungjawab keluarga, bepergian jauh adalah beban yang makin menyayat hati. Seungguk kalimat kecil tadi sedikit banyak memberi ketenangan pada diri saya.

Wah, tak berasa waktu sudah berjalan larut kawan. Ini tadi saya terbangun sebentar lalu menuliskan sesuatu di blog setelah sehari semalam belum bobok.

Have a good night buddy…C U next time…


Komentar

