Seharian Mikirin Hp Ke-Lock


Hari ini saya off. Setelah rundingan bareng temen-temen, baiknya saya mempertahankan day off di hari senin supaya tidak kena intervensi perpindahan jadwal hari sibuk. Di area tambang, khususnya di bidang keamanan, hari sibuk justru terjadi pada hari-hari weekend. Mulai jumat, sabtu, dan minggu semuanya pada pengen turun ke bawah untuk Malam Kerinduan. Nah, supaya enak dan tidak di komplain oleh user, saya ambil off hari senin saja.

Ini adalah off pertama saya sejak datang 5 hari yang lalu. Tapi off kali ini agak bermasalah. Penyebabnya tak lain adalah kebodohan saya sendiri yang utek-utek hape dan iseng-iseng nekan tombol yang tidak saya pahami. Akhirnya hape ini jadi terkunci.

Dari pagi jam 8 saya utek-utek itu hape. Saya coba tekan macam-macam tombol tak bisa juga. Saya matikan juga tak bisa karena touchscreennya tak berfungsi. Apa sih tombol yang saya tekan?

Tak lain adalah aplikasi bernama “activator” yang gunanya untuk mengantikan tombol home di iphone. Jika activator di hidupkan, maka kita ndak usah pegang tuh tombol di tengah-tengah. Cukup menekan button di layar sentuh yang bisa di setting sedemikian rupa.

Hampir frustasi, saya pengen men-restore itu hape lewat i-tunes. Tapi untunglah. Saya masih menahan diri. Ada beberapa pengguna yang sama-sama lebih lama pegang apple. Mungkin dari mereka-mereka yang sudah pegang itu akan muncul secercah cahaya pengetahun gimana cara ngadepin masalah kayak gini.

Teman saya yang di jawa pun tak luput dari efek kepusingan saya menghadapi masalah sepele itu. Saya tanya, dan setiap tips yang muncul bagai harapan untuk mengembalikan hp itu seperti sediakala.

Nihil.

Untunglah disore hari, tatkala banyak kawan sudah pulang dari tempat kerja mereka. Saya tanya langsung ke seorang teman yang sudah lebih dulu pegang Apple. Dia langsung menekan tombol power on/off + tombol home bersamaan. Iphone terestart, dan kembali seperti sedia kala.

Syukurlah. Paling tidak hari ini dapat ilmu baru. Meskipun pusingnya juga seharian penuh. Ndak papa, hikmahnya ada, untuk tahu informasi kayak gitu kudu puyeng-puyeng dulu. Hahaha…

Untuk lebih jelasnya, inilah masalah sepele yang saya hadapi dari tadi pagi :

20130422-194046.jpg


Komentar

