20 rebu sebulan nelpon 24 jam


Awalnya hape lokal (biasa disebut hape China-sorry, ane buka rasis, tapi begitulah orang bilang) yang mengeluarkan dual sim. Lalu Nokia agak telat merespon…kedudukan Nokia pun sempat dibikin kalang kabut oleh penetrasi hape ini.

Sekarang Nokia sudah ada yang dual sim. Kue pasar untuk pecinta kartu sim ini pun kembali diperebutkan oleh nokia.

Stop, ane lagi gak pengen bahas gadget. Takut nanti ikut-ikutan ngiler lihat hape Nokia dual sim yang imut2 itu. Heuheuheu…

Ane mau komentari tentang maraknya orang yang punya dua kartu sim. Ane pernah ditanya sama bule : “kenapa sih orang Indonesia banyakan yang punya kartu lebih dari satu, di Amrik sana, hanya induk semang dan penjual narkoba yang punya dua kartu”.

Saya jawab aja gini : “mereka itu mau bikin gantungan kunci, mereka itu kolektor.”

Perkara kartu sim yg banyak ini terjadi karena setiap provider lagi Jor-joran promosi buat nelpon dan sms murah. Tak jarang juga disertai promo2 yang aduhai. Masih ingat kala ada promosi sms hanya Rp 0,0000000000001,-? Ya mirip macam begitulah…kondisi ini memancing mereka untuk gonta-ganti kartu.

Pancingan konsumerisme ini juga mempengaruhi ane…ternyata, di Timika, ada kartu yang ditujukan untuk komunitas. Hanya 20 rebu/bulan ente bisa ngobrol ke nomer yang udah didaftarin. Bagi ane, itu adalah HOT bin TOP MARKOTOP.

Jadilah nafsu birahi ane konak pengen juga beli kartu perdana itu sebanyak-banyaknya. Empat biji kalo bisa. Dan kesempatan ini hanya sampek September. Itu artinya, selepas bulan kesembilan, kartu itu sudah gak ada lagi.

Beginilah promosi dibarengi kebutuhan akan harga yg murah akhirnya menggerakkan birahi buat belanja.

Ane tahu info itu dari orang2 yang sudah pake kartu tersebut. Mereka bilang : “ya tinggal kuat-kuatan baterei aja sekarang, lha wong kita ngobrol 24 jam sampek tidur pun hape tetep on buat nelpon.”

Itulah mengapa akhir-akhir ini orang pada pake headset semua. Lha wong ternyata dia sedang on telepon aama orang lain dengan hanya 20 rebu perbulan nonstop.

Semoga aja dokter THT gak kebanjiran order habis ini. Ane takut orang2 terserang virus kopok.


Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: