Agar Mata Tak Jelalatan


Salah satu kejanggalan akhir bulan adalah keinginan untuk terus konsumtif. Ini tak baik, konsumsi kudulah wajar, jika berlebih, itu namanya gak tahu diri. Sangat banyak kejadian bodoh yang muncul dari sikap gak tahu diri ini : gesek kartu kredit buat muasin hasrat, beli barang kesukaan pake budget susunya anak, dll.

Gajian sudah masuk, dan uang itu seperti hilang begitu saja. Ia aku antarkan antara rekening satu ke rekening yang lain. Aku sisakan beberapa rupiah untuk kebutuhan bulanan.

Dari sini, all is fine. Namun…

Muncullah hasrat terpendam untuk ini dan itu. Satu hal yang paling sering menyeruak ke permukaan adalah keinginan untuk beli gadget. Damn!!!

Baru saja lima hari gajian, masak uang saku kudu hilang buat beli gadget? It’s addiction, it’s God damn Weird habit, it’s just stupid. I must stop…

Lupakan gadget itu…syukuri apa yang dipunyai sekarang. Jauhkan pandang matamu dari review2 di situs elektronik. Diamkan dirimu hanya untuk sekedar ambil nafas dalam2.

Karena itulah saya tulis hal ini. Untuk memberi tahu pada diriku sendiri tentang betapa bodohnya kecanduan ini. Aku ungkapkan semuanya dengan harapan, penyakit ini bisa sembuh. Mata ini gak Ijo lihat barang2 yang nampang dengan harga gak masuk akal itu.

Let’s get it done…give me a gun to kill all of this sickness.

Thanks.


Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: