Tulisan Nyampah! Dihargai Sahaja


Sampah bagaimanapun bentuknya masih menyimpan manfaat. Sebenarnya demikianlah tataran aturan universal diciptakan, bahwa segala sesuatu memiliki tujuan dan manfaat.

Termasuk tulisan sampah. Tulisan kategori ini bisa dikategorikan sebagai tulisan yang isinya hanya promosi saja. Dikit-dikit promosi, dikit-dikit iklan, semuanya kok menjurus pada “anjuran” untuk membeli sesuatu.

Tulisan sampah sendiri memiliki manfaat. Walaupun saya belum tahu apa manfaatnya (Mungkin dari Anda ada yang tahu?) tapi sejatinya dalam diri saya meraasa yakin bahwa tulisan sampahpun tetep ada sesuatu yang berguna di baliknya.

Logikanya sederhana saja : ‘Lha wong orang promosi lho, apa salahnya.” Kita pun yang sedang memburu kerja perlu juga promosi lho untuk bisa dikenal dan layak diperhatikan meskipun hal itu hanya berupa rangkungan currivulum vitae.

Semua orang butuh promosi. Adanya mekanisme jual-beli, tukar-tambah, in-dan out juga tak lepas dari promosi. So, kenapa tidak?

Ya kalo emang keterlaluan sih, masukin aja ke box spam, atau emang unfollow aja kalo emang dirasa hanya ngerecokin TL.

We basically just a product of Social Media. Diakui atau tidak, ya kita ini produknya dari twitter, fb, google, atau sejenis website besar lainnya. Karena dengan adanya kita, mereka perusahaan besar itu bisa dapat uang. Dari iklan yang masuk, dan dari potensi “market” yang tercipta di dalamnya.

So, why kita kok terlalu anti sama iklan?


Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: