Tidak Ada Alasan


Sangat mudah untuk membuat alasan. Sifat manusiawi saya lebih condong untuk bersembunyi di balik alasan. Menuju kesuksesan tentu hal ini tidak elok dipandang. Misalnya saja begini, internet lemot sehingga produktifitas menulis jadi terhambat. Hmmm…walaupu begitu adanya, berhenti pada alasan itu untuk tidak menulis adalah kesalahan besar. Alasan adalah godaan yang akan menghinggapi siapapun buat menuju target yang telah ditentukan.

Tapi Tuhan Maha Pengasih, di balik alasan selalu saja disediakan solusi. Banyak orang bilang : “fokus pada solusi”, “apapun yang terjadi akan saya tempuh, kalo tidak ada jalan, maka saya akan bikin jalan.” Itulah kata-kata yang menguatkan ane, bahwa di balik alasan, selalu saja ada solusi yang bisa dipakai setiap saat.

Beralasan itu wajar karena memang situasi yang dihadapi demikian adanya. Yang tidak wajar adalah bersembunyi lama-lama di balik alasan itu sehingga tujuan tidak tercapai.

Alasan blog tidak terupdate baru-baru ini adalah tidak ada jaringan. Tapi ya sudahlah tidak mengapa. Solusinya gampang, saya tulis aja apapun di word. Lalu tatkala jaringan sedang bagus, langsung saya upload semua.🙂

Selamat sore kawan…Apa alasanmu hari ini?


Komentar

