Ketika Para Pegawai Itu Membahas Kebangsaan


-Hampir setiap malam, di barak 38 selalu saja ada kumpulan beberapa orang pegawai yang saling bercerita satu sama lain. Mereka bercengkerama yang kadang kala sampai tengah malam.

-Kadangpula ada juga yang main gaple, atau ikutan kompetisi PES di komputer salah satu diantara mereka.

-Ada yang membawa gitar, main musik sekenanya supaya bisa bernyanyi ramai-ramai.

-Kalo memang lagi ada ide iseng, mereka pun menggelar acara bakar-bakaran ringan.

Itulah beberapa kegiatan kami sebagai warga barak 38 di lokasi lowland. Semuanya itu tak lain hanya sebagai wujud sosialiasi di tengah hutan belantara. Kegiatan sekecil apapun perlu untuk dilakukan guna membunuh kebosanan yang tak kenal ujung ini.🙂

Kawan, sebagai pekerja yang intelektualiasnya tinggi (saya katakan demikian karena rata-rata mereka adalah sarjana), saya pun mengambil kesempatan itu untuk belajar dari orang lain. Paling tidak saya belajar bergaul dengan mereka dan ikutan nimbrung buat sekedar bercakap-cakap.

Hmm..manusia memang makhluk sosial, tanpa dipaksapun mereka akan bersosialisasi dengan sendirinya.🙂

Ada banyak bahasan tatkala kerumunan itu mulai bertatap muka : bercerita tentang pekerjaan, melontarkan joke-joke segar, update berita terbaru tentang kondisi perusahaan, mengomentari peristiwa naisonal terbaru, hingga bahasan tentang bagaimana supaya Indonesia makmur.

Bahasan yang beragam itu membuat diri saya berada pada semangat keindonesiaan. Lho kok bisa? Sangat bisa, karena mereka sendiri mayoritas menginginkan perubahan menuju Indonesia yang Adil dan Makmur.

Konkretnya? Ya apalagi kalo bukan bahasan capres mendatang. Kita sebagai pegawai, merindukan pemimpin yang TEGAS, berorientasi KERAKYATAN, dan BERANI melawan semua hambatan kebangsaan. Saya pun takjub, meskipun mereka bekerja di perusahaan asing, tapi semangat nasionalismenya tak pernah luntur.

Mau tahu siapa yang banyak diharapkan oleh mereka? Hm…Pada titik ini, saya kudu stop dan silahkan Anda sendiri yang mengira-ngira siapa gerangan dirinya.🙂


Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: