Sebulan Gak Nulis…Ckckck


Membuat diari memang kelihatan sangat gampang. Tinggal tulis saja apa yang ada di kepala, lalu postingkan itu di blog. Tapi tidak semudah itu. Setiap hal tentu ada halangannya, termasuk juga memberikan komitmen untuk “hanya” sekedar menuliskan diari.

Saya sendiri tidak muluk-muluk untuk menjadi selebriti-blogger atau apapun itu namanya. Lha wong menulis itu sudah menjadi kebiasaan sejak sekolah itu, ya menulis saja apapun yang saya mau lalu dipostingkan ke blog.

Tapi sekedar hobi saja saya sudah amburadul. Bagaimana tidak, sudah sekian lama blog ini muncul tapi update tulisan hanya itu-itu saja. Hahahaha…Dalam perjalanan itu, saya terus dihadapkan pada persoalan klasik yang sudah basi dan akan menjadi tantangan bagi setiap orang. Tantangan itu bernama : konsistensi.

Disitulah kendala akan terus ada. Seakan menguji sampai dimana keseriusan untuk menekuni hobi yang satu ini.

Lama sudah saya tak menulis diari lagi. Perasaan ini seakan menyesakkan dada. Padahal, menulis bagi saya adalah hobi yang baik. Dan kenapa dengan serta-merta saya tidak meluangkan waktu untuk hobi ini.

Atau jangan-jangan saya tidak berhobi menulis? Orang suka mancing misalnya, selalu saja menyediakan waktu untuk memancing bagaimanapun kondisinya. Dan saya takut untuk tidak memiliki hobi ini lagi, lha gimana, wong kegiatan lainnnya saya masih memble. Hehehehehe

Inilah tulisan saya sejak terakhir kali mengupdate blog sekitar sebulan yang lalu. Sungguh tragis, dalam sebulan, saya tidak mencetuskan apapun dalam buku diari.

Semoga kawan-kawan tidak meniru kebiasaan bodoh ini. Maju terus pantang mundur. Mundur terus gak maju-maju…Eiittt…kok jadi ikutan sujiwo tedjo? hahahaha


Komentar

